Antara Abang dan Andong

welcome april =)) halo bulan kelahiran =))

Aku mau ngeshare Pendakian Gunung Andong kemarin tanggal 21-22Maret. Pendakian ini terinspirasi oleh seorang teman yang sekarang telah menjauh, yang pernah mendaki Andong dan sempat mengajakku ndaki tapi belum kesampean 😦 pada pendakian ini aku ditemani seorang bocah, yakni Nureyni(Timili), Lia(Liyut), Nabila(Jebe), Bagas, Aziz, Slamet dan Ilma(Cimol)..

Pukul setengah tiga sore, kita berangkat dari pathbe menggunakan motorcycle. Aku bersama Slamet, Timili dengan Cimol, Jebe dengan Bagas dan Liyut bersama Aziz. Kita berangkat dengan menyusuri jalan Magelang, sampai di plat arah keteb kita  belok kanan. Dipertengahan jalan kita sempat bertanya dengan om om mengenai Basecamp Gunung Andong. Ia berkata bahwa bisa melewati keteb atau bisa melewati terminal Tidar tetapi kita harus balik arah. Alhasil kita tetap menyusuri jalan menuju Keteb. Dipersimpangan Keteb kita naik lewat pintu masuk Keteb lalu naik turun sesuai jalannya. Sempat ujan, bahkan uring-uringan karena gak semua bawa mantrol termasuk aku, hehe. Setelah melewati sepanjang jalan kenangan, eh jalan biasa, kita melihat penampakan gunung Andong yang seperti geger sapi. Dan sampailah kita di gapura besar Pasar Ngablak, masuk ngikutin jalan dan sampai di Basecamp Andong. Sampai disana kita registrasi, 8 orang 4 motor dengan htm 36K, murah kan, yeilah kan gratis, makasih Timili:) Pukul setengah6 kita mulai pendakian. Tracknya lumayan mantap. Nanjak terus oey. Jarang ada dataran. Bahkan kita sempat tertipu oleh puncak bayangan. Sampai akhirnya, pukul 7 kita sampai di area camp. Kita semua istirahat bentar, selagi Bagas dan Aziz mencari tempat camp. Saking ramenya, area camp penuh sangat, Sehingga Bagas dan Aziz harus naik ke puncak. Beberapa menit kemudian Jebe Timili dan Liyut nyusul Bagas dan Aziz. Aku Slamet Cimol muasin istirahat. Sampai puas, kita nyusul. Tapi berhubung udah malem dan sangat ramai, kita susah nyari mereka, bahkan sampe salah gabung kelompok orang.-. Ampun deh, aku takut aja. Bukannya gak bisa ngecamp, toh dicarrier yang dibawa Slamet ada dome. Tapi, masak iya ane harus sedom sama mereka berdua.-. ”YaTuhan pertemukan hamba dengan teman-teman hamba, kalo perlu pertemukan hamba dengan doi, hehe” batinku. Alhamdulillah sesaat kemudian ada panggilan alam, eh panggilan seseorang. Yuhuu akhirnya ketemu. Cus bikin dom. Sempet ada trouble karena yang cowok salah masang dome, sampe dibantuin mas mas tetangga, wkw. Selesai bikin, kita eh aku doang deng bikin mie dan masak air. Pas airnya udah mateng, aku buat energen, si para cowok tak kasih susu coklat bendera kental manis. Entah, Cimol dan Slamet sepertinya sedang merencanakan kejahatan. Dan bener, pas aku dikasih susunya, beh rasanyaa manis sekaliiii. Beberapa menit kemudian, energenku ilang. Jebul eh jebul, diambil Cimol. Pas aku minta kembali, beh lagi, rasanya sepertiiii, aaa kmprt rasanya tuh kayak, ya gitu dehh.. Giliran mie nya udah jadi, langsung dislodop(?) Cimol Slamet. Nyam, enak juga. Tapi pas udah masuk tenda cowok, rasanya ganti pedes, ditambahi moto(lada hitam) cah.-. Dan jebul oh jebul, energenku tadi dikasih moto, penyedap rasa, kan kampret. Kata Slamet, mumpung neng gunung. Banyak keceriaan dan kegayengan, meski terkadang rada mangkel, tapi itulah kegayengan yang sesungguhnya. Yuk cus bobok.

Keesokan harinya, jreng jreng. Sunrise mana sunrise?

20150322_060622 20150322_060439

anak gunung jaman sekarang, naik gunung yang dicari cuma sunrise sunset, dan gak ketinggalan nulis nulis pesan, hadeh. Mbok nyari sampah gitu lho, ekya Umi ksbb:( Aku mah juga gitu, tapi aku tak lupa membawa turun sampahku kok bang, ekya. Pengennya sih nulis pesan, ‘mungut sampah mulu bang, kapan mungut hati eneng?’ tapi ada daya, gengsi ini lebih kuat, hahaha lupakan. Pengennya sih foto bareng Abang, ngimpi, yah tapi Abang udah pernah foto disini kan? Anggep aja foto bareng, kan tempatnya sama. hehe

20150322_080326

Salam Lestari Arwacala

20150322_054731

Salam PowerRangers bocahe Umik

20150322_054934

terimakasih teman teman supergayengkuhh

Processed with VSCOcam Processed with VSCOcam 2015-03-22 06.40.23 1-1 Processed with VSCOcam Processed with VSCOcam

JaJarang ada dataran

Tinggalkan komentar